Lampung Utara : Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., menghadiri acara pengajian Rebuan, bertempat di kediaman H. Hadi Sutrisno, di DesaMulyorejo I, Kecamatan Bunga Mayang. Turut hadir para Kepala SKPD KabupatenLampung Utara, camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Bunga Mayang, Ustadzah Nurainisebagai penceramah, serta masyarakat setempat, Senin (13/02/2017).

 Acarapengajian tersebut diawali dengan pembacaan yasin bersama dan pembacaan ayatsuci Al-Qur’an, dan dilanjutkan sholawat Nabi.

Pengajian Rebuan ini dimaksud sebagai sarana silaturahmi masyarakat Desa Mulyorejo I,warga bisa saling bertatap muka langsung, yang dilaksanakan secara rutin setiap seminggu sekali, yang mana diharapkan setiap mengikuti pelaksanaan pengajianrutin ini, semua warga dapat memperoleh dan memperdalam ilmu-ilmu agama islam,yang tentunya dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat.

Laporan ketua panitia sekaligus kepala Desa Mulyorejo I, Bapak Surahyono mengucapkanterima kasih kepada Bupati Lampung Utara yang sempat hadir dalam acara pengajian tersebut.

Di Desa Mulyorejo banyak sekali kegiatan yang telah dilaksanakan, baik pembangunan fisik, maupun pemberdayaan masyarakat, bidangkeagamaan, itu semua tidak akan terlaksana tanpa adanya pasrtisipasi rakyat Lampung Utara khususnya di Desa Mulyorejo. Sudah banyak program pemerintah yangsudah dirasakan, khususnya perbaikan infrastruktur.

“ Ayo bahu membahu untuk memajukan Lampung Utara” Ujarnya.

 Tokoh masyarakat, H. Wakijan, Spdi.,mengatakan dengan pertemuan ini dapat memberikan kebaikan untuk seluruh masyarakat. Saat ini Desa Mulyorejo sudah merasakan berbagai program PemerintahKabupaten Lampung Utara, baik fisik maupun non fisik. Tokoh masyarakat ini berharap agar Bupati Agung kedepannya dapat semakin meningkatkan pembangunan, terutama pembangunan di bidang infrastruktur.

“Mari kita dukung Program Bupati Lampung Utara untuk perubahan Lampung Utara menjadi lebih baik ," Ujar Wakijan.

Dalam sambutannya, Bupati Agung mengapresiasiatas terselenggaranya pengajian rutin yang dilaksanakan di Desa Mulyorejo I,karena kegiatan pengajian ini dapat semakin membentuk kepribadian dan membentuk pola pikir yang lebih baik menjelaskan bahwa pengajian yang dilaskanakan saatini merupakan ajang silaturahmi , sehingga terwujudnya kondisi yang rukun danmemperkuat kebersamaan.

Karena keberhasilan kemajuan Lampung Utara membutuhkankebersamaan dan kerjasama dari semua pihak, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat.
“Perlu kebersamaan dan gotong royonguntuk memajukan Lampung Utara yang kita cintai ini” Ujar Bupati Agung.

Pada kesempatan itu, Bupati muda inimenyampaikan akan dilakukan perbaikan jalan kalicinta – Ndorowati pada tahun2017. Dimulai dari Km 14 sampai dengan KM 19.

Bupati yang dekat denganmasyarakat ini berharap setelah dilakukan perbaikan, masyarakat diminta agar dapat dapat menjagahasil pembangunan tersebut dan pengguna jalan harus memperhatikan beban kendaraan yang akan melewati jalan tersebut (maksimalkekuatan jalan).

”Terus doakan Lampung Utara dan mariselalu kompak, bersatu padu jangan mudah terprovokasi hanya karena masalah perbedaan, karena perbedaan merupakan kekuatan untuk memajukan Lampung Utara”Pesan Agung.(rasid)

Posting Komentar