Lampung Tengah : Mengurai kemacetan dan kecelakaan lalulintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah (Dishub Lamteng), melakukan perbaikan jalan dijembatan Way Tipo, Gunung Sugih. Perbaikan jalan tidak hanya dilakukan Dishub Lamteng, melainkan bersama Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan Dinas PU setempat.

Kepala Dishub Lamteng Kompol. Syukur Kersana mengatakan, perbaikan jalan dilakukan dalam rangka memberikan solusi pelayanan bagi para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang berlalulintas dijalur tersebut.

"Jembatan ini selalu menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas bagi para pengendara karena berlubang. Maka kami berinisiatif untuk melakukan penambalan lubang di jalan Nasional dari Bandar Lampung ke Bandarjaya ini,"ujarnya kepada awak media Selasa (31/01/2017).

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Lampung Selatan ini menerangkan, apa yang dilakukannya merupakan arahan sebagaimana program Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. H. Mustafa, MH yang mengisaratkan para Aparatur Sipil Negera (ASN) khususnya para Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Lamteng, mampu memberikan solusi pelayanan kepada masyarakat setempat.

"Kedepan Dishub Lamteng akan terus melakukan kegiatan-kegiatan lainnya, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,"tutur mantan Kepala Dishub Lampung Selatan ini.
Sementara Kanit Patroli Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Bagio menambahkan, tugas kepolisian khususnya Polisi lalulintas Polres Lamteng ialah mengatur jalur untuk kelancaran lalu lintas, saat perbaikan jalan, dimana dampak perbaikan jalan akan menimbulkan kemacetan.

"Kita apresiasi langkah Dishub Lamteng yang memiliki inisiatif melakukan perbaikan jalan di jembatan dua jalur ini, karena kondisi jalan berlubang di jembatan selalu menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas beberapa kali. Dan ini tentu menambah pekerjaan kepolisian lalulintas,"pungkasnya.(r)

Posting Komentar