Bandar Lampung : Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto dalam Rapat Persiapan Rencana Peresmian Rumah Sakit Bandar Negara Husada Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selasa (24/01).

Melalui rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya,  Pemerintah Provinsi Lampung semakin Siap melakukan Soft Opening Peresmian Rumah Sakit Bandar Negara Husada yang berada di Kota baru.

"Hanya pemasangan listrik yang belum disambungkan. Untuk itu akan segera diselesaikan," kata Hery.

"Apabila nantinya akan butuh  pembangunan jaringan baru,  maka akan dikonsultasikan dengan Bappeda lebih lanjut," tambah Hery.

Perwakilan PLN Hendri menambahkan bahwa saat ini jaringan listrik telah sampai di Kota Baru.

"Untuk lokasi pemasangan akan segera kami tentukan. Termasuk apakah listrik akan disambungkan dengan jaringan yang ada ataukah tidak," kata Hendri.

Dijelaskan, PLN akan menambah daya, apabila daya yang diambil dari jaringan yang ada kurang memadai. Solusi lain yaitu dengan membangun jaringan baru nantinya," tambah Hendri.

Kadis Kesehatan Rheihana menyampaikan kebutuhan listrik di Rumah Sakit Bandar Negara Husada merupakan rumah sakit tipe C. Berdasarkan pedomannya bahwa Rumah Sakit Tipe C membutuhkan lebih kurang 300 - 600 kVA.

"Untuk tahun 2017, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah mengusulkan dana lokasi pemasangan listrik melalui APBD. Setelah dihitung, untuk keseluruhan rumah sakit tipe C tersebut membutuhkan lebih kurang 500 kVA" Kata Rheihana.

Kasat Pol PP Jayadi menyampaikan, anggota Pol PP akan turut dilibatkan dalam mengamankan alat-alat pemasangan listrik.

"Kita akan melakukan penjagaan untuk mengamankan dalam pemasangan listrik ini. Hal ini dikarenakan lokasinya belum ditempatkan. Sehingga perlu adanya pengamanan untuk mengurangi kesalahan yang dapat terjadi." ungkap Jayadi.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, setelah rapat tersebut Kadis Kesehatan,  Kasat Pol PP dan Perwakilan PLN langsung meninjau lokasi ke Rumah Sakit Bandar Negara Husada dalam menentukan pemasangan listrik nantinya.

Dalam rapat ini  dihadiri oleh Perwakilan Badan Kepegawaian Daerah, Karo Kesra Ratna Dewi dan Perwakilan PLN Sandi.(rls)

Posting Komentar