Lampung Selatan : Tiga hari terakhir mesin pompa sumur bor di Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Bob Bazzar SKM Kalianda mengalami kerusakan. Akibatnya, sejumlah kamar mandi ruang perawatan di rumah sakit plat merah itu kekurangan air.

Pengakuan Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Bob Bazzar SKM Kalianda, Taufiqur Rosyad saat ditemui  dikantornya, Senin (30/01/2017), mengatakan, pompa sumur bor sudah mengalami kerusakan sejak, Sabtu (28/01/2017) lalu, sampai saat ini mesin masih dalam perbaikan.

Diakuinnya juga, akibat hal tersebut berpengaruh pada pelayanan rumah sakit tersebut terhadap pasien yang dirawat.
"Pelayanan memang sedikit terganggu sebab mesin pompa airnya rusak, tidak sedikit juga pihak pasien mengeluhkan hal itu, makanya kami langsung memanggil tekhnisi dari Bandar Lampung untuk menservice mesin itu, mungkin 2-3 hari kedepan akan selesai dan bisa memenuhi kebutuhan air di tiap-tiap kelas RSUD," jelasnya.

Disinggung mengenai apakah pihak rumah sakit akan membeli mesin pompa yang baru ? Taufiqur Rosyad mengatakan, hal tersebut tidak mungkin. Dengan alasan, kata dia, untuk 1 unit mesin pompa air seharga Rp.35 juta.

"Tetapi, jika sudah diservis masih saja tidak bisa. Mau tidak mau kita harus beli baru," kata dia.
"Untuk sementara waktu, memenuhi kebutuhan air rumah sakit. Kita beli air dari PDAM, hari ini saja baru kita beli tiga tangki, makanya perbaikan mesin itu harus segera di selesaikan, kalo kita beli terus akan membengkak juga pengeluarannya," tambahnya. (fitri)

Posting Komentar