Bandar Lampung : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Pemerintah Provinsi Lampung dan Universitas Lampung terus bersinergi dalam memajukan pendidikan, termasuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis,  sikap yang positif,  kemampuan bekerjasama dengan baik, sehingga lulusan Universitas Lampung benar-benar siap pakai dalam berbagai sektor pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto pada Acara Wisuda Lulusan Program Magister,  Profesi, Sarjana dan Diploma Universitas Lampung Periode III di Gedung Serba Guna Universitas Lampung,  Rabu (25/01).

Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan selamat kepada Universitas Lampung, yang telah mewisuda generasi penerus bangsa.

"Keberhasilan saudara tidak lepas dari peran, dukungan dan do'a dari orang tua dan berbagai pihak. Untuk itu,  saya berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para  wisudawan / wisudawati atas keberhasilannya" Kata Heri.

Selain itu,  tidak kalah pentingnya adalah mengusahakan agar ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan dan di aplikasikan di tengah tengah masyarakat.

"Wisuda ini bukanlah akhir dari pembelajaran hidup, sehingga kita berhenti untuk mengembangkan kompetensi dan kapasitas diri.  Melainkan tahap awal untuk mengaktualisasikan diri dengan cara terus menerus meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri yang sejalan dengan dinamika pembangunan era globalisasi" tambah Heri.

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir.  Hasriadi Mat Akin, M.P menyampaikan bahwa Universitas Lampung pada periode III tahun 2017 kembali meluluskan sebanyak 632 orang yang terdiri atas 85 orang lulusan program Magister,  65 orang lulusan program Profesi,  435 lulusan program Sarjana dan 47 lulusan program Diploma.

"Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Unila kepada bangsa dan Negara Indonesia" Kata Hasriadi. 

Secara pribadi Rektor Universitas Lampung mengucapkan Selamat  atas kelulusan yang diperoleh kepada seluruh Wisudawan / wisudawati periode III tahun 2017.

"Selamat atas kelulusan yang telah dicapai saat ini. ini merupakan hasil jerih payah anda serta dukungan dari orang-orang terdekat. Selain itu teruslah belajar,  jangan pernah puas akan hasil yang telah dicapai." Ucap Hasriadi.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, dalam acara wisuda ini dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto dan Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin kepada wisudawan terbaik.

Ditambahkan Kepala Bagian Humas  Heriyansyah, acara ini dihadiri oleh Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Perwakilan DPRD provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Perwakilan Dinas Pendidikan, Anggota Dewan Pertimbangan dan Anggota Senat Universitas Lampung,  pimpinan Lembaga Kemahasiswaan Universitas Lampung, Pengurus dan Anggota Dharma Wanita dan Wisudawan/Wisudawati. (Rls)

Posting Komentar