Lampung Timur : Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari meminta seluruh kecamatan yang berdekatan dengan hutan register 38 untuk lebih proaktif untuk mengetahui informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat terkait permaslahan register 38 Gunung Balak. 

Wakil Bupati Lamtim Zaiful mengatakan,  bahwa berkaitan dengan situasi yang berkembang saat ini terkait hutan lindung register 38 Gunung Balak akan menjadi perhatian serius oleh pemerintah kabupaten Lamtim. Maka untuk menghindari terjadinya hal yang tidak kita inginkan ditengah-tengah masyarakat, maka saya meminta agar semua Camat yang ada disekitar wilayah register 38 tersebut dapat lebih sigap atau koperatif untuk mengetahu isu atau perkembangan yang terjadi saat ini. 

Semua pihak kecamatan yang ada disekitar register 38, saya minta untuk dapat mendeteksi dini terkait informasi yang terjadi atau yang berkembang ditengah-tengah masyarakat terkait permasalahan register 38 tersebut. 
Dalam hal ini ada beberapa kecamatan yang harus aktif terkait permasalahan di lahan register tersebut.Beberapa kecamatan tersebut adalah Sribawono, Sekampung Udik, Mataram Baru dan Marga Sekampung.

"Untuk itu, saya meminta agar para Camat yang saya sebutkan tadi untuk dapat cepat melakukan pendeteksian dini terkait hal yang berkembang di setiap wilayah masing-masing. Jangan sampai ada permasalahan yang tidak kita inginkan ditengah-tengah masyarakat dan tidak diketahui oleh Camat. Setiap informasi yang berkembang dimasyarakat saya minta untuk segera dilaporkan bersama dengan forkompimda yang ada disetiap kecamatan masing-masing. Selain pihak kecamatan, saya juga meminta agar Kesbangpol dan Dinas pertanian juga ikut proaktif, karena ini menyangkut dengan lahan. Karena bila kita mengetahui informasi yang berkembang, maka kita bisa berusaha untuk melakukan antisifasi dini sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,"jelasnya.

Terkait permasalhan yang ada di register 38 tersebut, pemerintah daerah akan tetap berusaha untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. Kemudian saya juga meminta agar dilakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada. Untuk membahas terkait register 38 tersebut, besok saya bersama beberapa jajaran yang ada akan berangkat ke pemerintah provinsi Lampung untuk melakukan kordinasi terkait hal tersebut. 

"Dalam melakukan kordinasi dengan pemerintah provinsi nanti, mudah mudahan ada solusi yang terbaik. Dalam permasalah register tersebut kami dari pemerintah kabupaten Lamtim akan berusaha mencari jalan atau solusi yang terbaik untuk masyarakat Lampung Timur yang ada dilokasi tersebut. Namun saya tetap tegaskan agar Camat dan dinas yang bersangkutan dapat lebih proaktif untuk menjalin komunikasi bagi tokoh atau masyarakat yang ada di lokasi register tersebut," ungkapnya.(r)

Posting Komentar