Lampung Selatan : Pada prinsipnya Pemerintah Daerah Lampung Selatan menyambut baik dan mendukung sepenuhnya program PT. Astra yang peduli dengan pendidikan di Lampung Selatan.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto usai menerima audensi pengurus Yayasan Pendidikan Astra Jakarta, di ruang kerjanya, Selasa.

Dikatakan, program Yayasan Pendidikan Astra  yang akan membuat pintar masyarakat Lampung Selatan perlu didukung, karena akan membuat masyarakat menjadi pintar.

“Program mereka sangat baik kenapa tidak didukung, karena biaya ditanggung oleh mereka dari CSR perusahaan,”  kata Nanang Ermanto.

“Untuk sementara ini mereka membina dan membantu jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),” tambah Wakil Bupati Lampung Selatan tersebut.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Astra Pusat Kritanto menjelaskan, pihak Yayasan Pendidikan Astra baru membina dan membantu jenjang pendidikan SD, SMP dan SMK di Kecamatan Jati Agung dan Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan.

“Kenapa SMK, karena setelah lulus nanti mereka akan diberi tambahan keterampilan selama satu tahun untuk menciptakan lapangan kerja baru di daerahnya,” jelas Kristanto.

Dijelaskan, Yayasan Pendidikan Astra pusat bekerja sama dengan Universitas Surya Jakarta akan memberikan pendidikan kepada guru-guru dan para siswa bagaimana cara mengajar yang benar dan dengan system yang tepat, terutama bidang pendidikan matematika dan fisika. “Makanya kami ajak Rektor Universitas Surya Jakarta Yaitu Prof. Yohanes Surya, “ kata Kristanto.(fitri)

Posting Komentar