Lampung Selatan : Sebanyak 14 orang perangkat Desa Paleambapang Kecamatan Kalianda mengejutkan banyak pihak karena mereka mengundurkan diri.

Usut demi usut, hal itu disebabkan pimpinan desa itu yang kini dijabat Pj (penjabat) dilakukan pelantikan.

Keempat belas aparat desa tersebut terdiri dari Sekretaris desa, Bendahara Desa, tiga orang Kasi, satu orang kaur dan delapan orang kadus.

"Mau istirahat, selain itu punya kesibukan sendiri-sendiri, takutnya kedepan gak bisa optimal lagi kerja kami," ungkap mantan Kasi Pemerintahan desa Palembapang Mad Tanjung, (24/01/17).

Namun dirinya menampik jika pengunduran dirinya dan sejumlah aparat desa tersebut lantaran mendapatkan interpensi dari pihak lain.

"Gak ada yang mengarahkan, ini inisiatif sendiri-sendiri, apalagi paksaan gak ada. Yang jelas kami tetap mendukung penuh siapapun yang nantinya ditunjuk sebagai aparat desa yang baru," akunya.

Ihwal pengunduran diri sejumlah aparat desa itu dirinya juga mengatakan surat pengunduran diri keempat belas aparat desa tersebut telah diserahkan ke pihak Kecamatan (23/01/2017) kemarin.

Sementara terkait mundur berjamaah aparat desa Palembapang tersebut, Camat Kalianda Erdiansyah, SH. HH mengimbau kepada Pj. Kades untuk berkonseledasi dengan jajaran dibawahnya.

"Coba dirangkul kembali untuk sama-sama, tapi pada akhirnya itu hak masing-masing," kata Erdi ditemui dikantornya.

Namun meski begitu, Erdi mengatakan pelayanan di Desa Palembapang harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya, ciptakan kondisi kondusif," ujar Erdi.

Sebelumnya, pada 23 Januari 2017 lalu Pj. Desa Palembapang Syarifudin Isa dilantik oleh Camat Kalianda menggantikan tugas Kades lama, Munsyahril Idrus Yang sebelumnya diemban oleh Plh. Kades Syahbudin Yakub. (Fitri)

Posting Komentar