Tuba Barat : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)Kabupaten Tulangbawang Barat telah menyiapkan 3.871 baju batik yang akan dipakai petugas kelompok penyelenggaraan pemungutan suara (KPPS) dalam pelaksanaan Pilkada serentak 15 Februari mendatang.

"Para petugas KPPS nanti akan menggunakan seragam batik. Baju ini akan dipakai pada hari pelaksanaan pemilihan," ujar Ketua KPU Tulangbawang Barat, Ismanto kepada awak Media Rabu (24/1/2017).

“Ismanto mengatakan dalam setiap TPS akan disiapkan tujuh buah baju batik dengan jumlah TPS sebanyak 553 yang tersebar di sembilan kecamatan.

Seragam itu untuk petugas pengamanan TPS selain anggota Polri dan TNI, KPU juga meminta dua petugas hansip untuk melakukan pengamanan di TPS selama pelaksanaan pemilu berlangsung.

"Untuk pengamanan TPS nanti akan disiapkan dua petugas hansip selain TNI dan POlri. Untuk seragamnya tetap menggunakan seragam hansip. Yang kami biayai hanya honornya saja," kata dia yang diamini Sekretaris KPU setempat, Markurius.

sekretaris KPUD Tuba Barat Markurius menambahkan..Kita sangat berharap Pilkada 15 Pebruari mendatang berjalan aman dan Kondusip.

"karena dalam berlangsungnya Pesta Demokrasi ini kita dIbantu Pengamanan Dari TNI dan Polri yang selalu siaga Dibeberapa Titik Rawan ataupun di masing-masing Tps’Pungkasnya”(Rasy­id)

Posting Komentar