Pringsewu : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu menggelar sosialisasi Penyebaran Informasi pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pringsewu, Selasa (24/01/2017).

Sosialisasi di hadiri oleh puluhan jurnalis media cetak dan elektronik, perwakilan mahasiswa, LSM dan ormas. Sementara untuk nara sumber KPU menghadirkan ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Lampung Tamri Suhaimi, ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Deri Hendryan.

Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo mengatakan sosialisasi pilkada melalui informasi publik sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memberikan hak suaranya pada Pilkada 15 Februari mendatang.

"Pilkada Pringsewu harus berintegritas dan berkualitas. Karenanya partisipasi masyarakat harus tinggi," kata Andoyo.

Menurutnya, KPU Sebagai penyelenggara pemilu selalu "well come" tentang data baik itu proses tahapan pilkada dan kegiatan KPU lainnya bisa diakses di web KPU Pringsewu. Kendati demikian Andoyo mengakui jika jurnalis adalah garda terdepan untuk mensosialisasikan informasi pemilu.

"Untuk itu saya berharap kepada teman teman jurnalis untuk sepakat memberikan pendidikan politik di Pringsewu," ujarnya.

Terpisah ketua KIP Lampung, Tamri Suhaimi menjelaskan KIP merupakan lembaga negara yang lahir sebagai amanat UU No 32 tahun 2002 tentang penyiaran.

"Komisi Penyiaran Indonesia merupakan lembaga negara yang bersifat independen dalam mengatur hal hal mengenai penyiaran," pungkasnya. (r)

Posting Komentar