Tuba Barat : Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara memperbantukan 300 personel ke Polres Tulangbawang untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Tulangbawang Barat (Tubaba) pada 15 Februari 2017.

 Komandan Rayon Militer (Danramil) 412-01 Tulangbawang Tengah, Kapten Infanteri Lukmansyah mengatakan prajurit yang diperbantukan dibagi dua kelompok.

 "Nanti akan ada yang berbaju dinas dan berpakaian preman," kata Lukmansyah di ruang kerjanya, Jumat (27/1/2017).

Ia menjelaskan penempatan personel TNI disesuaikan dengan tingkat kerawanan wilayah. Pihaknya telah memetakan tingkat kerawanan di tiap kecamatan.yang ada kegiatan Pilkada.

"Kami, TNI, hanya akan berpihak pada stabilitas keamanan. Pada pilkada, TNI membantu kepolisian mencipatkan pilkada aman," ujarnya.

Menurut Lukmansyah, jika ada TNI yang kedapatan tidak netral dipastikan menerima sanksi tegas.

"Segera laporkan kepada kami. Tentara tidak boleh memihak kepada salah satu calon atau partai politik, apabila itu terjadi akan ditindak,” ujarnya.

Secara Dinas sementara dari Pihak Kepolisiaan Polres Tulang Bawang Wilayah Tulang Bawang Barat disiagakan sebanyak 21 Sektor 28 BKO Polres dan Polda Lampung.yang disiagakan Untuk Pengamanan Piklaka, Kata Kapolsek Gunung Terang AKP Sobari.

Ia mengatakan untuk Polsek Gunung Terang diperlukan 49 Anggota yang Stanbay seiap saat Guna Pengamanan Pilkada sesuai Di masing-masing TPS.

"kitapun bekerjasama Dengan TNI dan Masyarakat”Tegasnya .(Rasyid)

Posting Komentar