Lampung Tengah :  Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Tengah (Dishub Lamteng), terus membuat terobosan baru untuk mensosialisasikan tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara.
Kali ini, Dishub Lamteng membuka kegiatan yang bertema ”WE ARE AT SCHOOL” dimana program ini telah disampaikan kepada siswa-siswi SLTA yang ada diwilayah setempat.

Kepala Dishub Lamteng Kompol. Syukur Kersana S.sos MM mengatakan, program ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang tata cara berlalu lintas. Sebab, saat ini banyak pelajar yang menggunakan kendaraan pribadi ke sekolah.

“Oleh Karena itu kita perlu memberikan pemahaman kepada mereka bagaimana tatacara berlalu lintas yang baik dan benar. Untuk pelajar yang uasianya sudah cukup dan dianggap layak untuk mengemudi kendaraan pribadi, dia harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),”ujar Syukur , Senin ‎(30/01/2017).

Selain itu, lanjut mantan Kepala Dishub Lampung Selatan ini, pelajar juga harus paham tentang keselamatan berkendara. Sebagai contohnya, pelajar yang menggunakan kendaraan roda dua harus menggunakan Helm SNI serta kendaraan harus layak jalan, seperti memiliki kaca spion dan lain lain."Program ini akan kita prioritaskan pada kalangan para pelajar. Sebab, pelajar menjadi pemicu utama setiap terjadinya kecelakaan,"katanya.

Pelajar juga, kata dia, merupakan generasi penerus bangsa dan aset yang harus dijaga serta diberikan arahan agar dapat menjadi pelopor lalulintas dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah."Potensi yang dilimiliki pelajar sangat besar, karena merekalah sebagai penerus bangsa. Jadi kita harus mendidik dan memberi arahan yang benar, agar dapat berdampak positif,"imbuhnya.

Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Lampung Selatan ini menambahkan,‎ selain mensosialisasikan program tersebut, Dishub Lamteng juga berencana untuk mengadakan kegiatan lomba pelajar pelopor keselamatan berlalulintas yang akan diselengggarakan pada bulan April mendatang.

”Pada bulan April minggu ketiga tahun ini, kita akan mengadakan lomba untuk SLTA sederajat, dimana tiga pelajar terbaik akan mengikuti lomba mewakili Lamteng ketingkat Propinsi.”pungkas mantan Plt. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Lamteng ini.(r)

Posting Komentar