Lampung Timur : Bupati Lampung Timur Chusnunia Calim menyerahkan kantin sehat sekolah di TK Pertiwi Desa Labuhan ratu VII Kecamatan Labuhan Ratu, Selasa (24/01/2017). Bantuan yang diserahkan berupa panic, Etalase, Blander dan tempat makanan anak-anak TK dan Kober kepada TK Pertiwi Labuhan ratuVII, SD N1 Labuhanratu VII, SDN 2 Labuhan Ratu VII dan SMP PGRI Labuhan Ratu.

Ia mengatakan, mengkonsumsi makanan sehat merupakan suatu keharusan, terutama bagi anak usia sekolah yang berada dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. Sehingga makanan sehat yang mengandung banyak zat gizi sangat diperlukan oleh tubuh mereka.

" Pastikan anak-anak mengkonsumsi makanan yang sehat melalui makanan yang sehat, bagi orang tua mulai saat ini harus membiasakanmembuat makanan sehat untuk anak,"terangnya

Lanjutnya, Keberadaan kantin sekolah yang ada saat ini belum mampu menyajikan makanan sehat untuk anak-anak. Orang tua dan guru harus bisa memberikan pengetahuan kepada anak agar memilih jajan yang sehat di kantin sekolah.

" Alangkah baiknya jika para orang tua membuatkan bekal untuk anak sehingga anak tidak perlu jajan makanan yang tidak diketahui bahan dan proses pembuatannya,"ucapnya.

Ia menambahkan, kedepan Pemkab Lamtin akan bekerjasama dengan pengusaha di Lamtim untuk dapat memberikan tambahan makanan sehat untuk anak-anak. Salah satu contoh PT NTF sebagai perusahaan penghasil buah di Lamtim dapat memberikan hasil produknya.

" Buah-buahan segar dan bergisi cukup baik untuk pertumbuhandan perkembangan anak, Lamtim sebagai daerah penghasil buah selayaknya dapat diolah untuk diberikan kepada anak,"jelasnya.

Chusnunia menghimbau kepada pemilik kantin sekolah untuk menyuguhkan makanan yang sehat bagi anak-anak usia dini.(r)

Posting Komentar