Bandar Lampung : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo mengajak masyarakat Lampung untuk terus membimbing anak-anak dengan penuh kasih sayang dan menghentikan kekerasan.

"Stop Kekerasan terhadap anak, karena masa depan Bangsa/Negara tergantung generasi penerus yaitu Putra/Putri kita yang kita cintai. Menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan bersih adalah tanggung jawab kita bersama. Semoga anak-anak kita menjadi tangguh untuk membangun Indonesia," ujarnya ketika menghadiri One Day for Children, Selasa (15/11/2016) di Gedung Wanita Bandar Lampung.

Dalam kesempatan itu Yustin Ridho Ficardo juga menyampaikan perasaan bahagia berada di tengah anak-anak.

"Anak adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Anak kita terlahir dengan suci bersih. Orang tuanyalah yang akan membentuk karakter sesuai yang diinginkan. Harapannya anak tersebut berguna dan berbakti bagi masyarakat, nusa dan bangsa," kata Istri Gubernur Lampung di hadapan Anak-anak se-Provinsi Lampung.

Karo Humas & Protokol Bayana menjelaskan Gubernur Lampung melalui Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Tereasia Sormin,SH menyampaikan  Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dijelaskan,  perlindungan anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

"Pemerintah Provinsi Lampung berupaya untuk mewujudkan provinsi yang peduli terhadap Anak, diharapkan bisa diawali dari Desa/ Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten/ Kota yang peduli terhadap Anak. Partispasi semua pihak, perorangan, keluarga, kelompok masyarakat atau organisasi mempunyai peranan penting dalam melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan terhadap kasus-kasus anak," kata Theresia Sormin.

Dikatakan Staf Ahli Gubernur, melalui kegiatan One Day For Children, Gubernur berharap tidak hanya ‘Cukup' dengan Sehari Bersama Anak tetapi Setiap Hari Bersama Anak. " Gubernur mengajak kita semua untuk melakukan gerakan “Stop Kekerasan Pada Anak.

” Mari kita curahkan kasih sayang dan perlindungan kepada anak-anak kita dan anak Lampung seluruhnya. Karena mereka adalah masa depan keluarga dan masa depan bangsa," ujar Theresia.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggaraan “One Day For Children” Satria Alam menyampaikan, salah Satu dari tujuan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan bagi anak untuk mengaktualisasikan Kemampuan dan kreativitasnya.

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung berkerjasama dengan Dewan Kesenian Lampung, Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung. Dalam acara ini juga dilakukan pemberian 400 Bingkisan kepada anak-anak.(Rilis)

Catat Ulasan