Bandar Lampung : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LASQI Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk bersama-sama menyukseskan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional Ke-XXI yang akan diselenggarakan tanggal 22-27 November mendatang di Lapangan Korpri Bandar Lampung.

Ketika diwawancarai di Kediamananya, Mahan Agung Selasa (15/11/2016) Yustin Ridho Ficardo mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung telah ditetapkan sebagai tuan rumah Kegiatan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional XXI berdasarkan Keputusan Rapat Pimpinan Nasional Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) di Kendari Sulawesi Tenggara tanggal 18 November 2015 lalu.

Untuk itu pihaknya berharap dukungan masyarakat Lampung untuk bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran DPW dan DPD LASQI se-Provinsi Lampung untuk dapat berpartisipasi aktif, bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan ini agar Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional XXI dapat berjalan lancar dan suskes.

"Ini merupakan kegiatan berskala nasional sehingga diharapkan peran aktif seluruh pihak termasuk masyarakat di Provinsi Lampung sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi Provinis Lampung", jelasnya.

Selain itu Perempuan Inspiratif ini juga menghimbau agar dalam pelaksanaan ini seluruh jajaran terkait dapat memanfaatkan momentum ini untuk mempromosikan Provinsi Lampung kepada seluruh peserta Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional XXI yang akan diikuti 34 Provinsi di Indonesia.

"Dalam kegiatan ini kami juga akan berupaya untuk menampilkan kesenian, kerajinan dan kuliner khas Lampung serta mempromosikan objek pariwisata di Provinsi Lampung sehingga diharapkan Lampung dapat lebih dikenal oleh Provinsi Lain diseluruh Indonesia", ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah sebagaimana laporan Ketua Harian DPW LASQI Provinsi Lampung Elya Muchtar bahwa kegiatan ini diisi oleh berbagai perlombaan di antaranya lomba bintang vokalis yang akan dibagi dalam tiga kategori yakni, kategori anak-anak (putra/putri) usia 7 - 14 tahun; kategori remaja (putra/putri) usia 15-24 tahun dan  kategori dewasa (putra/putri) usia 25-40 tahun.

Selanjutnya akan ada Lomba Fashion Muslimah yang dibagi dalam kategori putra dan putri, Bazar Produk Kearifan Lokal, Seminar Musik Islami dengan mengusung tema "Menelisik Perjalanan Musik Islami di Indonesia" yang direncanakan akan diikuti oleh seratus peserta dari DPW Lasqi se Indonesia, DPD Lasqi kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, praktisi seni musik Islami dari organisasi, sanggar, dan lembaga seni budaya.

"Dalam acara ini akan menghadirkan 19 Dewan Juri yang terdiri dari Juri Pusat dari DPP LASQI ditambah Juri Daerah yang dipilih dan ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Lampung", katanya. (Rilis)

Catat Ulasan