Tulang Bawang : Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Septriana Tangkary, SE.,MM berkunjung ke Kabupaten Tulang Bawang, Jum’at, (18/11/2016).

Dalam kunjungannya ke Tulang Bawang, Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo didampingi sejumlah jajarannya, antara lain Kasubdit Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Dra. Roch Indari, MM, Kasie Perancangan Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Pahotan Sitorus, SE, Kasie Penerapan Pemberdayaan Teknologi dan Infrastruktur Informatika Aris Kurniawan, M. Com dan beberapa staf Kementerian Kominfo.

Tiba di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur, rombongan pejabat Kementerian Kominfo tersebut disambut oleh Asisten III Sekdakab Tulang Bawang Raden Mansus, SE, beserta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), M. Puncak Setiawan, SP.,MM serta Kepala Bappeda Ir. Anthoni dan sejumlah pejabat Pemkab Tulang Bawang terkait, yang kemudian berbincang di ruang kerja Asisten III Kantor Bupati Tulang Bawang.

Pada kesempatan itu, Direktur Pemberdayaan Informatika Septriana Tangkary mengatakan, bahwa dirinya berharap agar kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten/Kota se-Indonesia dapat semakin meningkat. Bahkan menurutnya, tidak harus dengan anggaran yang besar, tetapi perlu adanya komitmen dari seluruh unsur terkait untuk bersama-sama berperan aktif dalam memajukan TIK di daerahnya masing-masing.

“Kami juga siap mengakomodir, dengan memberikan bantuan kepada Tulang Bawang dalam hal peningkatan TIK di Kabupaten Tulang Bawang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Tulang Bawang Puncak Stiawan dalam penjelasannya mengatakan, usai disambut di Kantor Bupati Tulang Bawang, rombongan pejabat Kementerian Kominfo yang dipimpin Direktur Pemberdayaan Informatika, selanjutnya menghadiri dan melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Tulang Bawang.

Diantaranya, menghadiri undangan dari Badan Usaha Milik Kampung/Desa (BUMAKAM/BUMADES) PT. Tulang Bawang Maju Bersama di Jl. Ethanol Unit 2 Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, yang menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Persiapan Replikasi Konsep BUMDES dan BUMADES, bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Dan kemudian juga dirangkai dengan rencana Direktur Pemberdayaan Informatika beserta rombongan untuk mengunjungi dan meninjau langsung keberadaan Pusat Komunikasi Kreatif (Puskomkref) Kabupaten Tulang Bawang yang terletak di Tiuh Toho Menggala, yang merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Direktur Pemberdayaan Informatika dan rombongan Tim dari Kementerian Kominfo ini. Semoga hal ini bermanfaat sebagai motivasi bagi Kabupaten Tulang Bawang dalam meningkatkan kemajuan pembangunan TIK.

Dan tentu kami juga selalu mengharapkan perhatian, bantuan dan dukungan dari Kementerian Kominfo terkait pengembangan TIK di Kabupaten Tulang Bawang, agar lebih maju lagi ke depan,” kata Kepala Dinas Kominfo Puncak Stiawan, yang turut mendampingi kegiatan Direktur Pemberdayaan Informatika beserta rombongan di Kabupaten Tulang Bawang. (Rilis)

Catat Ulasan