TUBABA : Gubernur Lampung selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung memimpin Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-55 tingkat Provinsi Lampung, di Lapangan Tiyuh Chandra Kencana, Tulang Bawang Barat, Selasa (06/09/2016).
Ridho yang aktif sejak sekolah di Gerakan Pramuka menyampaikan bahwa, anggota Pramuka harus bisa menjadi contoh teladan bagi pemuda-pemudi lainnya, dan menjadi pelopor gerakan melawan Narkoba yang sudah cukup meresahkan.
"Anggota Pramuka harus menjadi teladan yang baik terutama dalam memerangi Narkoba. Kakak harap adik-adik di sini nantinya bisa menjadi seorang pemimpin dikemudian hari." Ujar Ridho.
Ia melanjutkan, demi mendukung kegiatan Pramuka dan terus menumbuhkan semangat pramuka sehingga banyak pemuda-pemudi lainnya bisa berkecimpung dalam kegiatan positif seperti pramuka, maka akan disediakan lahan yang nantinya bisa digunakan sebagai Bumi Perkemahan, yang bisa digunakan anggota pramuka serta gerakan dan komunitas lainnya. Direncanakan Bumi Perkemahan akan berlokasi di wilayah Kota Baru.
Gerakan Pramuka kata Ridho, terus tumbuh dan harus bisa menjadi wadah tempat berkegiatan yang positif, untuk itu Pramuka terus berinovasi menjadi gerakan yang beredukasi juga menyenangkan.
"Pramuka menjadi tempat kita belajar, mencari pertemanan dan pengalaman. Maka kini Pramuka memiliki jargon, Pramuka Gembira, Asik dan Seru. Sehingga diharapkan akan semakin banyak anak-anak sekolah yang bisa berkecimpung di Gerakan Pramuka" Jelas Ridho.
Acara peringatan HUT pramuka ke-55 juga dibarengi dengan penyerahan penghargaan kepada anggota Pramuka. Beberapa penerima penghargaan diantaranya merupakan pejabat dan kepala daerah seperti Bupati Lamteng Mustofa selaku Kamadicab Lampung Tengah, Bupati Tubabar Umar Ahmad selaku Kamadicab Tulang Bawang Barat. Acara berlangsung lancar, berbagai atraksi dipertunjukan sehingga acara berlangsung seru dan asik dengan dihadiri ribuan anggota Pramuka Lampung.(Rilis)

Catat Ulasan