LAMSEL: Resmi dilantik oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Ir. Freddy SM, MM resmi menjabat sebagai sekretaris daerah (Sekda) menggantikan Pj. Sekda Erlan Murdiantono.
Pelantikan Freddy sebagai pimpinan tertinggi Pratama dilingkungan pemerintahan Lampung Selatan, berlangsung di Aula Krakatau perkantoran pemda setempat, Kamis (18/08/2016).
Informasi yang diperoleh, Bupati Zainudin Hasan melantik Freddy sebagai sekda, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Panitia Seleksi terbuka jabatan pimpinan tertinggi Pratama Sekdakab Lampung Selatan Nomor : 20/PANSEL-JPTP-LS/2016 tanggal 30 Juli 2016.
Dikesempatan tersebut, Bupati Zainudin Hasan mengatakan, Sekda Lampung Selatan Freddy yang baru saja dilantik dirinya, agar bisa bersinergi dalam kerja sama membangun Lampung Selatan.
"Saya sudah hapal Pak Freddy, bisa satu visi misi dengan saya sehingga bisa mempercepat pembangunan di Lampung Selatan terutama membangun infrastruktur jalan," kata Zainudin Hasan.
Sementara itu diwawancarai awak media, Sekda Lampung Selatan Freddy mengatakan, mengawali tugas pertamanya sebagai pimpinan tinggi Aparatur Sipil Negara di Lampung Selatan. Freddy mengaku, akan melakukan pendampingan searah visi misi bupati Lampung Selatan.
"Yang pertama, membantu pak bupati menyusun kebijakan, mengevaluasi kebijakan, pengkoordinasian, fasilitasi, dan pembinaan ASN ditiap SKPD," jelas Freddy mengawali tugasnya.
Dirinya melanjutkan, memahami tugas-tugas sebagai sekda mengenai program yang akan berjalan maupun sedang terlaksana di Lampung Selatan. Freddy menuturkan, akan mempelajarinya terlebih dahulu.
"Ya, namanya masih baru. Saya akan mempelajari terlebih dahulu. Mungkin, saya akan konsolidasi internal. Kedepannya juga, saya mohon dukungan dari teman-teman media," pungkasnya.(fitri)

Catat Ulasan