BANDARLAMPUNG : Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Acara Kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LV Tahun 2016 Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI ke Provinsi Lampung. Rapat Koordinasi diselenggarakan di Gedung Megow Pak Staf Ahli Gubernur Lampung, Kamis (18/08/2016).

Diinformasikan oleh Kabag Humas Pemprov. Lampung, sesuai dengan arahan Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto menjelaskan, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo sangat menyambut baik kegiatan ini. Untuk itu pihaknya menggelar rapat koordinasi dalam rangka memfasilitasi dan menyiapkan data-data pendukung yang dibutuhkan oleh para peserta PPRA Lemhanas terkait Studi Strategis ke Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto menjelaskan, kegiatan yang rencananya berlangsung pada akhir agustus mendatang (22/08-26/08) ini, para peserta PPRA Lemhanas akan melakukan kajian dengan tema "Kedaulatan Energi Nasional Dalam Pencapaian Daya Saing Kompetitif Perekonomian".

"Untuk itu kami berharap kerjasama semua pihak terkait agar studi strategis para peserta PPRA Lemhanas di Provinsi Lampung dapat berjalan lancar", ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan, terkait rencana kunjungan para peserta PPRA LV Lemhanas RI Ke Provinsi Lampung nantinya akan dimanfaatkan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan stakeholder tekait lainnya untuk memaparkan terkait program prioritas yang sedang dilaksanakan dan akan dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Materi tersebut rencananya akan disampaikan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Walikota Bandar Lampung dan Bupati Lampung Selatan, Kapolda, Danrem, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan, Pihak Unila dan Itera serta Pimpinan Pertamina, PLN dan stakeholder terkait lainnya.

"Tentunya kami berharap hasil kajian para peserta PPRA Lemhanas dapat menjadi masukan bagi Lampung dalam mewujudkan Provinsi Lampung yang Maju dan Sejahtera", jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah kunjungan rombongan peserta PPRA LV Lemhanas RI nantinya akan dipimpin oleh Mayjen TNI Nukman Kosadi beserta jajarannya serta rombongan dari Indonesia dan peserta dari manca negara. Sedangkan Rapat koordinasi ini dihadiri oleh sejumlah unsur fokorpimda, stakeholder terkait dan jajaran di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.(Rilis)

Catat Ulasan