BANDARLAMPUNG : Reses anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 3, di RSUD Pesawaran, Selasa (19 /07/2016). Anggota DPRD Provinsi Lampung mendorong pemerintah setempat terus mengusulkan proposal sarana peningkatan RSUD ke provinsi.
Dorongan ini disampaikan dalam reses. Mereka mendukung langkah pemerintah setempat, yang tengah fokus meningkatkan pelayaan kesehatan dan memaksimalkan fungsi RSUD.
" kita akan bantu (kawal) menyampaikan ke Dinkes Provinsi," Kita sudah melihat kondisi RSUD, kita minta, apa yang diperlukan untuk menunjang perbaikan di sini (RSUD) di ajukan proposalnya," jelas Elli Wahyuni. Selasa (19/06/2017).
Menurut dia, DPRD Provinsi tentu mendukung upaya pemerintah setempat, untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakatnya.
DPRD provinsi siap membantu, dan mensuport agar pemerintah pesawaran terus fokus mengusulkan sarana penunjang  RSUD. Sehingga kedepan pelayanan kesehatan semakin lebih baik lagi.
Sementara itu, Kepala Dinkes Pesawaran, Harun Tri Joko mengungkapkan sejak kepemimpinan bupati Dendi Ramadhona, kesehatan dan RSUD berangsur mulai menunjukan peningkatannya.
Ini dengan mulai dibangunnya gedung rawat inap, selain itu bupati melalui Dinas Pertamanan membangunkan taman, serta Badan Lingkungan Hidup mengurus bagian limbah dan lainnya.
"Dengan demikian, kami kedepannya yakin, RSUD dapat mengurusi warga Pesawaran yang sakit, dan tidak perlu keluar daerah lagi," ujar Harun.
Diketahui reses tersebut  dihadiri Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 3 diantaranya, H Abdullah Fardi Auli, Moses Herman, Siman, Zeldayati, Johan Sulaimen, Elli Wahyuni, Ririn Kuswantari, Toto Sumirat, Watoni Noerdin, M Effendi dan Sahanah.

Reses dihadiri Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan bersama jajarannya, serta turut pula hadir komisi IV DPRD Kabupaten Peswaran mita kerja Dinas Kesehatan.(Advetorial)

Catat Ulasan