LAMSEL :  Sebanyak 3 satuan kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menjadi sorotan yang bakal mengalami pergantian pejabat (rolling, red) mulai dari eselon II, III, dan IV.
Ketiga instansi tersebut yakni, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Pendidikan (Disdik) dan Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT).
Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat diwawancarai awak media, usai memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan pemkab setempat di Aula Rajabasa, Selasa (12/07/2016).
Dikatakannya, pihaknya fokus akan merombak sejumlah pejabat di Tiga instansi tersebut, guna pemaksimalan dalam segi pelayan, peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), serta meningkatkan pembangunan dunia pendidikan.
"Kemudian, untuk menunjang kinerja pemerintahan," jelasnya.
Lanjut dia mengatakan, ada beberapa kelemahan penempatan pejabat di tiga SKPD tersebut, dimana di tiga SKPD itu pejabatnya tidak menguasai keahlian sesuai dengan tupoksinya.
"Seperti di instansi perizinan banyak izin yang bodong bahkan ada yang tidak memiliki izin. Ini bisa terjadi karena pejabatnya kurang menguasai. Makanya saya mau kenal sama pejabat yang dibawah. Mana yang bisa dipertahankan dan mana yang tidak bisa dipertahankan. Supaya program kita kedepan bisa sukses," pungkasnya.(fitri)


Catat Ulasan