PESAWARAN : Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Pesawaran, Herdina menyebut, akan segera berkoordinasi dengan kantor BP4K Provinsi Lampung.
Pihaknya akan mencari solusi terkait runtuhnya atap rangka baja bangunan kantor Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Gedongtataan yang roboh terhempas beberapa waktu lalu.
Menurutnya bangunan tersebut amatlah penting diperbaiki, sebab dinilai satu satunya tempat untuk melakukan penyuluhan di Kecamatan Gedongtataan.
" kalau kita (BP4K) tidak punya anggaran, tapi ini akan kita bawa kedalam rakor, untuk mencarikan solusi akan hal tersebut," kata Herdina, Selasa (12/07/2016).
Herdina mengungkapkan, dalam teknis dana pemugaran bangunan gedung BP3K Kecamatan Gedongtataan yang dilakukan beberapa tahun lalu itu, BP4K tidak banyak andil didalamnya.
Dikatakan BP4K hanya menerima dalam bentuk bangunan yang sumber dananya dari DAK 2014 dari APBN saja. Ia menepis bahwa rusaknya bangunan lantaran sepenuhnya kelalaian pihaknya.
" tugas kita kan hanya memberikan penyuluhan yang berkaitan dengan kegiatan dinas-dinas tersebut, khususnya, dalam hal penyuluhan," .
" Setahu saya pak Sam Herman sebagai sekretaris BP4K beliau yang mengetahui bangunan tersebut," beber dia.
Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Sam Herman yang diketahui telah menjabat sebagai kepala Dinas Pasar Kabupaten Pesawaran belum dapat memberikan keterangan.(n)


Catat Ulasan