bupati sujadi sampaikan sambutan dalam festival ramadan
PRINGSEWU : Sebanyak 22 peserta pidato dan 16 grup Qosidah mengikuti Festival Ramadan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata (Disdikbudpar) Pringsewu di Gedung NU, Senin (27/06/2016).
Ketua Panitia pelaksana W. Syariffuddin mengatakan salah satu tujuan festival untuk menggali nilai-nilai budaya yang bernuansa Islam.
"Nilai budaya perlu dan harus di lestarikan, akan tetapi harus dipadukan dengan nuansa Islam sehingga budaya itu mampu melahirkan warna tersendiri, hal ini yang perlu di pahamai khususnya para kaula muda," katanya.
Dikatakannya Festival Ramadhan ini selain untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, juga untuk meningkatkan tali silaturahim dan pengetahuan Agama Islam, Memotivasi masyarakat Pringsewu untuk lebih mengenal Mawalan/Rebana.
"Mempopulerkan Kabupaten Pringsewu menjadi salah satu tujuan wisata Islami, dan memotivasi masyarakat untuk belajar pidato di depan umum," katanya.
Sementara Bupati Pringsewu H Sujadi saat membuka Festival Ramadhan mengatakan meskipun lomba digelar saat bulan puasa di harapkan para peserta bisa menampilkan yang terbaik. Menurutnya sebelum ada ajaran Islam sudah di kenal adanya seni.
" Kemudian seni itu di kembangkan menjadi seni yang memiliki nilai nilai sipiritualnya," pungkasnya.(n)


Catat Ulasan