TANGGAMUS : Tim Tiga Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung mengunjungi Kabupaten Tanggamus, Rabu, (22/06/2016). Kunjungannya itu dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Dalam kesempatan itu, Fahrizal Darminto Mewakili Gubernur M.Ridho Ficardo mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terkait program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung yang berlokasi di Kabupaten Tanggamus. Antara lain meliputi sarana dan prasarana jalan, pendidikan, permukiman, pertanian, perkebunan dan peternakan.

Ditambahkan oleh Fahrizal Darminto, Pemerintah Provinsi memahami keterbatasan-keterbatasan yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten, termasuk di dalamnya keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

"Oleh karenanya sekali lagi saya pesankan agar dilakukan sinergi upaya dan kerja keras bersama dari semua pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.  Pemerintah Provinsi akan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus, demikian pula Pemerintah Provinsi memerlukan dukungan pelaksanaan program dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus," ungkapnya.

Fahrizal Darminto juga menegaskan untuk mewujudkan pembangunan secara optimal, diperlukan dukungan dan persamaan pola pikir (mindset).  Kebanyakan masyarakat berpikir pembangunan yang dilaksanakan adalah pekerjaan dan tanggung jawab dari pemerintah saja dan bukan masyarakat, sedangkan masyarakat hanya menerimanya.

Untuk itu, harus ada perubahan paradigma bahwa pembangunan dilaksanakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bertanggungjawab dalam pemeliharaan dan pengawasannya.

Dalam penutupnya Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung ini mengingatkan para pejabat yang hadir untuk terus bersama-sama menggemakan untuk membaca Al-quran   dan menjaga anak-anak dan generasi muda di Lampung guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja terutama  yang mengarah kepada bahaya narkoba.

"Begitu juga kepada Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Alim Ulama saya mengapresiasi dan  mengucapkan terimakasih yang senantiasa memberikan ilmu-ilmu agamanya kepada masyarakat luas terutama generasi muda, sehingga terciptanya generasi muda yang berakhlak dan religius.

" Insya Allah, Pemerintah akan senantiasa siap membantu dan terus memberikan perhatian kepada pesantren-pesantren yang ada di Lampung, demi terwujudnya masyarakat yang beriman dan bertaqwa," ujar mantan Kepala Bappeda Pemrov Lampung ini mengakhiri sambutannya.(rilis)


Catat Ulasan