bupati mustafa foto bersama dengan peserta mtq
LAMTENG : Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) akan menggelar pembinaan khusus kepada para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), agar apa yang dilaksanakan dapat dicerna dan diamalkan dengan baik oleh peserta untuk meraih kemenangan pada MTQ tahun depan.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Mustafa di ruang kerjanya Senin (27/6/2016), saat menyerahkan hadiah kepada para kafilah Lamteng yang berhasil menjuarai MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Tanggamus belum lama ini.
Mustafa mengatakan, bahwa pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Lamteng terhadap putra-putri terbaik yang telah berhasil membawa nama baik kabupaten ini di tingkat provinsi.
"Kami harap agar peserta selalu serius dalam berkompetisi di MTQ Tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota dan selalu menjadi yang terbaik kedepannya,"ungkap Bupati Mustafa didampingi Sekda Lamteng Adi Erlansyah, SE. MM, Asisten Bidang Kesra, Hj. Umi Kalsum, SH. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Imam Saputra SH. Kepala Bagian Kesra dan Kepala Kemenag Lamteng.
Bupti yang berpasangan dengan Loekman Djoyosoemarto ini menambahkan, untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan MTQ, harus didukung dengan sumber daya yang memadai, serta kesiapan mental para peserta yang menjadi kontingen Kabupaten Lamteng.
"Para peserta harus mempunyai kesiapan mental yang cukup, agar dikejuaran MTQ mendatang menjadi yang terbaik, dan memperoleh juara,"ujar orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.
Sekedar diketahui, para pemenang MTQ yang ke-44 tingkat Provinsi Lampung yang digelar di Kabupaten Tanggamus tersebut yakni, Qusyairi cabang Tilawah Juara I Rp 20 juta, Masnawati cabang Khottil Qur’an Juara I Rp 20 juta, Apriyani cabang Khottil Qur’an Juara II Rp 15 juta, Devika Andriana S. cabang Khottil Qur’an Juara II Rp 15 juta.
Selain itu Ahmad Mukhosin cabang Khottil Qur’an Juara II Rp 15 juta, Humaedi cabang Tilawah Juara III Rp 10 juta, M. Ro’yan Soib cabang Tahfizh Juara III Rp 10 juta, Nur Isnaini Cabang Maqalah Al-Qur’an Juara III Rp 10 juta.(n)


Catat Ulasan