LAMTENG: Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Lampung Tengah mengapresiasi program Kapolda Lampung yang diikuti Kapolres AKBP Dono Sembodo. Dono Sembodo merencanakan berkantor di luar setiap seminggu sekali. Hal ini untuk menerima laporan dan keluhan masyarakat secara langsung.

Ketua PWRI DPC Lamteng Juandi Rizal mengatakan bahwa PWRI sangat apresiasi Kapolres berkantor di luar. "Kita apresiasi Kapolres Lamteng berkantor di luar. Setidaknya bisa menerima laporan dan keluhan masyarakat secara langsung," katanya.

Dalam hal ini, kata Juandi, PWRI akan mendukung setiap kinerja positif yang dilakukan Polres Lamteng. "Kita akan dukung kegiatan positif ini. Kalau bisa ke seluruh kecamatan di Lamteng ini. Intinya, PWRI akan bersinergi dalam kegiatan positif yang dilakukan Polres Lamteng," ungkapnya.

Sedangakan Dono Sembodo mengatakan bahwa berkantor di luar ini merupakan program Kapolda Lampung. "Program ini untuk menerima laporan dan keluhan masyarakat. Semua laporan akan kita tindaklanjuti," ungkapnya.

Mantan Kapolres Lampung Barat ini juga berharap dukungan teman-teman media, khususnya PWRI, untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Lamteng. "Kita berharap dukungan teman-teman media. Kita ini mitra. Bagaimana orang melihat kinerja kita tanpa media," katanya.

Dono menambahkan, dirinya akan berkantor di luar setiap seminggu sekali. "Saya akan berkantor di luar seminggu sekali. Sekarang di Kotagajah. Minggu depan di Seputihmataram. Kemudian di Gunungsugih dan Padangratu. Kita akan jadwalkan ke kecamatan lainnya," ungkapnya.

Sementara Kakam Purworejo Ponirin meminta penanggulangan keamanan. Selain itu, meminta bantuan agar diawasi dan proyek-proyek harus berbasis kepada masyarakat. "Keamanan ini perlu didukung. Apalagi saya miliki program ekonomi kerakyatan," ungkapnya.(N)

Posting Komentar