TULANGBAWANG: Rencana Kerja (Renja) program pembangunan tahun 2016 di Kabupaten Tulangbawang, salah satunya program pembangunan lingkungan sehat perumahan khusus terhadap masyarakat yang berada di daerah pedalaman.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tulangbawang, berencana akan merealisasikan program pembangunan lingkungan sehat perumahan khusus pada tahun ini.

Realisasi program ini berdasarkan dari hasil rencana kerja Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak tentang program peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat se Tulangbawang yang tinggal di daerah terpencil pada tahun 2016.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tulangbawang, Ferli Yuledi, mengatakan,pihaknya berencana akan menyediakan serta menyiapkan anggaran pembangunan secara khusus sebesar Rp. 10,496.441.000, kedepan.

Menurut Bing, sapaan akrab Ferli, untuk merealisasikan program ini akan didukung dengan anggaran pembangunan sebesar Rp.10,496.441.000.

"Tepatnya bagi rumah - rumah yang berada dan tinggal di daerah pedelaman yang tersebar di 15 Kecamatan se Tulangbawang mengingat sampai saat ini Tulangbawang masih banyak memiliki rumah - rumah yang berada di daerah terpencil dengan kondisi yang belum memungkinkan untuk ditempati," terang ferli, Kamis (07/04/2016).

Dari hasil surbey yang dilakukan Dinas PU Tulangbawang, rumah - rumah yang berada di daerah pedalaman tersebut masuk dalam katagori rumah yang berada dilingkungan tidak layak.

Hal ini dikarenakan baik kondisi rumah dan lingkungan yang ada di sekeliling dan sekitar daerah pedalaman tersebut memang belum memadai dan maksimal untuk di jadikan sebagai tempat tinggal.

Ferly menambahkan, rumah - rumah tersebut telah dijadikan sebagai sebuah kampung dan pedesaan oleh masyarakat yang tersebar di 15 Kecamatan se Tulangbawang.

"Sehingga akhirnya sudah tebentuk menjadi sebuah daerah pedalaman, dan untuk mengatasi itu semua maka kami akan merealisasikan program lingkugan sehat perumahan khusus di daerah pedelaman tersebut nantinya," jelasnya.

Adapun tujuanya, sambung Bing, agar semua rumah - rumah yang berada di daerah pedelaman tersebut dapat dijadikan sebagai suatu daerah yang memiliki lingkungan sehat dan bersih.

"Sehingga nantinya bisa layak untuk di tempati , karena dengan adanya program lingkungan bersih tersebut maka saya sangat yakin masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman tersebut akan hidup sejahterah dan makmur kedepanya," pungkasnya. (n)


Posting Komentar