LAMSEL : Bupati Lampung Selatan DR.Zainudin  Hasan, resmi menutup acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten sempat, Kamis (18/2) malam di pelataran Masjid Agung Kubah Intan Kalianda.

Dalam kesempatan itu, Zainudin menyerakan piala bergilir kepada Kecamatan Natar, yang keluar sebagai juara umum dalam perhelatan MTQ tingkat kabupaten ke-45 tahun 2016, dengan merengkuh nilai 68 poin.

Dalam sambutannya bupati berharap ke depan perhelatan serupa dapat diselenggarakan lebih meriah. Bahkan, ujar adik kandung Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan itu, hingga ke tingkat desa/kelurahan.
"Harapan kita bersama, besok harus lebih baik dan baik lagi. Karena ini kegiatan yang positif-loh," kata Zainudin yang disambut meriah oleh seluruh peserta dan masyarakat yang hadir malam itu.

Disisi lain, dengan akan digelarnya MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Tanggamus, 'Bang Zai' sapan akrab Zainuddin Hasan mengatakan, agar para kafilah berprestasi, dapat mempersiapkan diri lebih matang, sehingga predikat juara umum se-level Provinsi yang sudah diraih sejak tahun 2012 lalu, minimal dapat dipertahankan, dan menorehkan prestasi ditingkat nasional.

"Untuk itu, saya ini mengedepankan masyarakat asli sini. Karena saya yakin, warga kita banyak yang memiliki potensi itu. Siapkan diri dari sekarang. Saya tidak ingin ada peserta dari luar daerah," ucapnya.

Tak hanya itu, bang Zai juga mengutarakan, akan memberangkatkan dua orang pemenang MTQ tingkat Kabupaten ke-45 ke tanah suci, untuk menunaikan ibadah umroh.
"Kalau tidak menyalahi (hadiah) dan seandainya pemkab tidak ada anggaran, saya akan memberangkatkan mereka secara pribadi," pungkasnya.

Dan tak luput, bupati yang hadir bersama ibu Ketua PKK Lampung Selatan itu, mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Natar karena berhasil keluar sebagai juara umum.
"Selamat kepada kafilah Kecamatan Natar, semoga dapat meneruskan prestasi ini ditingkat Provinsi," ucapnya.

Terpisah, Kabag BMS Setdakab Lampung Selatan Kholil menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembinan terhadap para pemenang, jelang persiapan menuju MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Tanggamus, April mendatang.

"Untuk persiapan tingkat provinsi, kami akan berikan pelatihan dan pembinaan kepada kafilah, supaya mereka bener-benar siap," pungkasnya.(r)

Posting Komentar