LAMSEL : Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum akan memberdayakan pejabat eselon II, III, IV yang ada. Namun ada beberapa kursi jabatan eselon yang masih dipimpin pelaksana tugas (Plt) dan Pejabat (Pj).

Oleh karena itu, dirinya akan menginventarisir pejabat-pejabat (koreksi_red) baik dari sisi kinerja maupun loyalitas.

"Sementara ini memakai yang ada (pejabat struktural, red). Karena langsung mengganti juga tidak etis. Saat ini aman saja dulu," ujarnya usai memimpin pertemuan dengan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di aula krakatau Pemkab setempat belum lama ini.

Menurut dia, para pejabat diera kepemimpinan bupati sebelumnya cukup memiliki potensi yang baik. Hanya saja, kata dia terkait progres dalam hal pekerjaan terkesan belum maksimal.

"Bukan bearti mereka tidak cerdas, mungkin belum ada peluang yang diberikan sehingga pekerjaan tidak optimal. Kalau saya nilai pejabat yang ada, orangnya baik-baik," akunya.

Selanjutnya kata dia, dalam hal ini pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu rekam jejak (track record, red), prestasi, pengalaman maupun latar belakang masing-masing pejabat di era Pemerintaha sebelumnya.

"Saya akan melihat dahulu latar belakang orangnya, seperti profilnya, pengalaman, prestasinya, pendidikannya. Ya, sementara ini kita berdayakan dahulu yang ada," pungkasnya.(r)

Posting Komentar