BANDARLAMPUNG  : Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Rapat  Koordinasi bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian tahun 2016, Kamis (25/2).
Acara yang diadakan di Operating Room Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini dibuka oleh Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar.
Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Asisten Bidang Kesra,  Gubernur berpesan kepada Pemerintah Kabupaten / Kota bersama dengan Pemerintah Provinsi menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten untuk mengkondisikan hubungan industrial yang kondusif.
Juga sekaligus mengembangkan potensi sumberdaya lokal sampai tingkat desa menjadi potensi ekonomi produktif melalui pemanfaatan dan pengembangan balai latihan kerja (BLK) yang ada di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung, sesuai dengan dinamika yang berkembang saat ini.
Elya Muchtar melanjutkan di bidang Ketransmigrasian Provinsi Lampung sejak 2007  sudah tidak lagi menjadi daerah penempatan transmigrasi, melainkan berubah menjadi daerah pengiriman transmigrasi.
Dalam acara yang juga dihadiri Kabag Perencanaan dan Pengembangan Biro Perencanaan Kemenaker RI. Ir. Kairil Ismed itu, Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Heriyansyah mengatakan Rapat koordinasi bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung tahun 2016.
Rapat bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, arus data dan informasi serta komunikasi di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian, guna menyamakan pemahaman, persepsi, dan langkah dalam rangka penyusunan program dan kegiatan bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian tahun 2017 guna percepatan pelaksanaan program /kegiatan.(r)

Posting Komentar