LAMTIM : Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Wakil Bupati Saiful Bukhori, Sekertaris daerah Iwan Nurdaya, Kadishubkominfo Lamtim Abdal, menyambangi Polres Lampung Timur dalam rangka kunjungan kerja untuk meningkatkan keamanan di Kabupaten tersebut yang juga masuk dalam program seratus hari kerja. Acara berlangsung di ruang rupatama polres kabupaten setempat. Senin (22/02/2016).
Dalam sambutannya, bupati wanita pertama sejak berdirinya Kabupaten Lampung Timur itu mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas keamanan untuk masyarakat di kabupaten berjuluk “Bumei Tuah Bepadan” ini.
Ia melanjutkan, tiga besar program yang termasuk dalam kerja seratus hari bupati dan wakil bupati lampung timur salah satunya keamanan. Menurutnya, keamanan di kabupaten tersebut harus lebih di tingkatkan agar masyrakat lebih merasa nyaman.
Masih dalam acara tersebut ia mengatakan, pada prinsipnya keamanan di Lampung Timur harus di tegakkan, karena keamanan menjadi kebutuhan utama masyrakat yang ia pimpin saat ini.
"Keamanan di lampung timur harus di lakukan perbaiklan-perbaikan­, bagaimana mau meningkatkan ekonomi, mengatasi maslah pengangguran kalau keamanannya tidak ada. Maka dari itu faktor keamanan sangatlah penting. Dan penyelesaian keamanan tidak dapat di lakukan oleh sepihak, harus ada campur tangan pihak kepolisian,"jelasnya­ dalam acara tersebut.
Chusnunia berharap, pemerintah daerah kabupaten lampung timur bersama polres lamtim dapat bekerja sama dengan baik agar terciptanya suasana aman dan nyaman untuk Kabupaten tersebut.
Dalam kesempatan itu, Kapolres Lamtim Ajun Komisaris Bersar Polisi (AKBP) Juni Dhuarsah mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan keamanan di Lampung Timur.
Ia juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung program keamanan yang di lakukan oleh bupati dan wakil bupati lampung timur dalam program
seratus hari kerjanya.
"Apapun program-program bupati untuk masyrakat lampung timur tidak akan berjalan bila tidak ada maka tidak akan jalan. Maka dari ini kami lebih mengoptimalkan keamanan yang sudah berjalan,"jelasnya.
ia juga mejelaskan, selama ini pemerintah daerah lamtim sudah bekerja sama dengan baik untuk masalah keamanan.
"Yang sudah berjalan baik kita tingkatkan, yang buruk kita perbaiki,"jelas Kapolres Lamtim AKBP Juni Dhuarsah.(r)

Posting Komentar